Kasihan, Nelayan Asal Dusun Bojongsalawe, Pangandaran Ini Tewas Ketika Melaut Akibat Tersambar Petir

- 29 Januari 2023, 03:23 WIB
Ilustrasi petir menyambar.
Ilustrasi petir menyambar. /Pixabay/

BERITA SUBANG - Sungguh malang nasib nelayan asal Dusun Bojongsalawe, Pangandaran ini, yang tewas tersambar petir ketika sedang melaut.

Hal ini dijelaskan Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Pangandaran AKP Sugianto.

Ia mengatakan tewasnya seorang nelayan di lautan akibat tersambar petir karena saat kejadian sedang hujan disertai sambaran petir di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

"Ya, betul (nelayan meninggal) sedang melaut, kemudian ada hujan disertai petir," kata Sugianto melalui telepon seluler, Sabtu, 28 Januari 2023, seperti dilansir ANTARA.

Ia menuturkan, korban bernama Indra Sukandi (39) nelayan asal Dusun Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat, yang tersambar petir saat melaut, Jumat 27 Januari 2023 sore hari.

Korban, kata dia, sudah dievakuasi, dan kepolisian telah melakukan pemeriksaan yang hasilnya korban meninggal dunia karena tersambar petir di lautan.

"Murni laka (kecelakaan) karena tersambar petir," katanya.

Ia menyampaikan peristiwa itu bermula saat korban pergi melaut bersama rekannya dari Pelabuhan Bojongsalawe menuju perairan Batu Hiu untuk menangkap ikan, Jumat sekitar pukul 16.30 WIB.

Mereka saat berada di lautan itu sedang hujan deras, tiba-tiba petir ke arah mereka membuat perahu yang ditumpanginya retak, juga menyambar korban hingga tergeletak.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x