Densus 88 Amankan ASN Terduga Teroris di Kota Sampang, Madura, Jawa Timur

- 17 Oktober 2022, 00:25 WIB
Densus 88 menangkap terduga teroris yang berprofesi sebagai guru di SDN Gunung Sekar, Kelurahan Gunung Sekar, Sampang, Madura, Jawa Timur
Densus 88 menangkap terduga teroris yang berprofesi sebagai guru di SDN Gunung Sekar, Kelurahan Gunung Sekar, Sampang, Madura, Jawa Timur /Foto: Dokumentasi NTMC Polri/

BERITA SUBANG - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) diamankan Tim Detasemen Khusus Antiteror Mabes Polri (Densus 88) karena diduga terlibat jaringan teroris.

Hal ini terungkap dari informasi yang disampaikan oleh Kapolres Sampang, Jawa Timur AKBP Arman. 

Seperti dilansir PMJ News, Ketika ditanya wartawan, ia membenarkan ada penangkapan ASN yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri Gunung Sekar, Kelurahan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

"Ya benar," kata Arman kepada wartawan di Jawa Timur, Minggu 19 Oktober 2022 malam, seperti dikutp PMJ News.

ASN terduga teroris yang digelandang polisi tersebut berinisial S dan ia ditangkap di sekitar area Monumen Trunojoyo, Kota Sampang, pada 13 Oktober 2022.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di kediaman S di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kota Sampang dan mendapati sejumlah barang bukti berupa buku tentang teroris dan paham radikal.

Barang bukti tersebut kemudian disita aparat gabungan.

"Saat ini terduga telah dibawa Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri," kata Kapolres. Namun, AKBP Arman mengaku tidak mengetahui sedalam apa jaringan terduga teroris S lantaran merupakan kewenangan Tim Mabes Polri.

Polres Sampang, ungkapnya, hanya membantu melakukan pengamanan sedang eksekusi dilakukan oleh Mabes Polri.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x