Rumah di Menteng Digusur, Wanda Hamidah Minta Tolong ke Jokowi dan Kapolri

- 13 Oktober 2022, 13:51 WIB
Wanda Hamidah
Wanda Hamidah /Instagram/@wanda_hamidah

BERITA SUBANG- Wanda Hamidah artis dan juga politisi meminta perlindungan hukum terkait penggusuran rumahnya  di kawasan Menteng, Jakarta Pusat oleh aparat dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Rumah Wanda Hamidah disambangi sejumlah petugas Satpol PP hingga aparat kepolisian. Rumah tersebut dieksekusi oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus).

Momen eksekusi itu dibagikan Wanda Hamidah lewat media sosial Instagram pribadinya.

Baca Juga: Survei Polstat Tunjukkan Anies Baswedan Lebih Cocok Pimpin Jakarta Daripada Urus Negara

Lewat unggahannya itu Wanda meminta pertolongan kepada Presiden Joko Widodo hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kamu tinggali dari tahun 1960 dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengen memerintahkan satpol PP, damkar.. mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap!," bunyi keterangan Wanda seperti dilihat, Kamis 13 Oktober 2022.

 Baca Juga: Rumah Wanda Hamidah di Kawasan Jakarta Pusat Digusur Anies Baswedan

Aksi dorong-dorong dari Satpol PP juga terjadi di lokasi. Terlihat beberapa petugas Satpol PP mendorong pagar rumah Wanda Hamidah.

Tidak berselang lama sejumlah petugas Satpol PP telah berhasil masuk ke dalam rumah Wanda Hamidah.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x