PGI Sayangkan Diskriminasi Siswa Kristen di SMA Negeri 2 Depok

- 9 Oktober 2022, 06:48 WIB
SMAN 2 Depok
SMAN 2 Depok /

 

BERITA SUBANG - Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Gomar Gultom menyayangkan dugaan diskriminasi terhadap siswa-siswi beragama Kristen di SMA Negeri 2 Depok, Jawa Barat.

Untuk itu, Gomar Gultom meminta Dinas Pendidikan Jawa Barat mengambil tindakan tegas.

Sebelumnya, di media sosial beredar informasi bahwa siswa beragama Kristen di SMAN 2 Depok dilarang memakai ruang kelas untuk kegiatan Rohkris.

Bahkan, ada kabar pihak sekolah diduga mengancam murid yang memberikan keterangan kepada media mendapatkan sanksi.

 Baca Juga: Soal Diskriminasi Siswa Kristen di SMAN 2 Depok Belajar di Lorong, Ini PenjelasanPihak Sekolah

Baca Juga: Mantan Kabareskrim Akui Jaringan Judi Ada di Tingkat Polsek Hingga Polda

Gomar Gultom merespons unggahan viral di media sosial yang menyebut siswa beragama Kristen mengikuti ekstrakurikuler Rohani Kristen (Rohkris) di lorong sekolah karena dilarang memakai ruang kelas.

"Saya sangat menyayangkan terjadinya perlakukan yang sangat diskriminatif itu. Saatnya Dinas Pendidikan Jawa Barat mengambil tindakan tegas kepada staf sekolah ini, yang bahkan berniat membubarkan Rohkris," kata Gomar dalam keterangannya, Jumat 7 Oktober 2022.

Gomar Gultom mengatakan perlakuan diskriminatif itu bertentangan dengan semangat Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Aturan itu mengamanatkan peserta didik menerima pembinaan budi pekerti sesuai dengan agamanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x