Demo Buruh Selasa Ini, 6 September 2022, Polda Metro Tak Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas, di Mana Saja?

- 5 September 2022, 17:49 WIB
Ilustrasi demo di DPR
Ilustrasi demo di DPR /Antara Foto/Galih Pradipta/YU/

BERITA SUBANG - Masyarakat yang hendak bepergian ke Jakarta Pusat dan Senayan, Jakarta Selatan sebaiknya mengantisipasi demo buruh yang akan digelar besok Selasa di dekat Patung Kuda dan gedung Kementrian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) di Jl. Medan Merdeka Selatan.

Polda Metro Jaya mengakui tak lakukan pengalihat arus lalu lintas, meskipun kalangan buruh sepakat menggelar demo di dua lokasi, yakni Patung Kuda dan depan gedung Kementrian ESDM di Medan Merdeka Selatan.

Diperkirakan lalu lintas di dekat daerah tersebut, yakni Jalan Thamrin di Jakarta Pusat dan Gambir, Jakarta Pusat dan Tanah Abang akan terpengaruh, alias macet.

Seperti diberitakan sebelumnya, kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan solar dijawab dengan demo oleh mahasiswa dan serikat buruh. Hari ini sudah berlangsung demo oleh sejumlah elemen organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Baca Juga: Tolak Kenaikan BBM, Serikat Pekerja Siap Gelar Demo di 33 Provinsi, Sebut Bantuan Subsidi Hanya 'Gula-gula'

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya mengklaim akan ada puluhan ribu buruh yang akan menggelar demo di Jakarta besok, Selasa, 6 September 2022.

Menurut Said, di Jakarta, aksi demo buruh akan dipusatkan di depan Gedung DPR. Namun, pihak Polda Metro Jaya belum berkomentar soal demo di depan gedung DPR tersebut. KSPI juga mengklaim elemen organisasi yang tergabung di dalam serikat tersebut akan menggelar demo di 33 provinsi secara serentak.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan keputusan penutupan arus lalu lintas akan berlangsung situasional.

Dengan kata lain, bisa saja penutupan lalu lintas bisa terjadi saat massa demo sudah tak terkendali.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x