Catat, Bharada E dan Brigadir J Sama-sama Penembak Jitu

- 15 Juli 2022, 07:50 WIB
Brigadir Joshua (kanan) dan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (kiri)
Brigadir Joshua (kanan) dan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (kiri) /Nur Aliem Halvaima /Foto : FB Rohani Simanjuntak - Kolase Tribun/ POSJAKUT /

BERITA SUBANG - Samuel Hutabarat, ayah Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua alias Brigadir J merasa heran ketika anaknya disebut 7 kali melepaskan tembakan, namun semuanya meleset.

Brigadir J sendiri diketahui tewas setelah beradu tembak dengan Bharada E pada Jumat 8 Juli 2022 di rumah singgah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Samuel Hutabarat mmengungkapkan bahwa anaknya merupakan sniper atau penembak jitu yang pernah ditugaskan di sejumlah daerah rawan di Jambi yakni di Bangko dan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Baca Juga: Cek Fakta, Polisi Temukan Bukti Rekaman CCTV Penembakan Brigadir J

Samuel Hutabarat juga membeberkan bahwa anaknya Brigadir J sempat ditugaskan di wilayah Indonesia Timur yakni di Papua. Pihak keluarga pun sempat khawatir dengan tugas anaknya di luar kota tersebut.

Brigadir Yosua atau Brigadir J yang merupakan lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi tahun 2012 pernah ditugaskan sebagai sniper atau penembak jitu di Brimob Polda Jambi selama 3 tahun.

Hingga akhirnya pada tahun 2019, Mabes Polri meminta Brigadir J untuk menjadi ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

 Baca Juga: Dituding Tutupi ‘Bau Busuk’ Insiden Penembakan Brigadir J, Polri Beri Jawaban Ini

Pernyataan senada juga dikemukakan mantan Ketua KNPI Haris Pertama.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x