Sosok Geraldine Beldi, Guru SD di Bern, Swiss yang Temukan Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil

- 13 Juni 2022, 02:59 WIB
Mengenal sosol Geraldine penemu jenazah Eril
Mengenal sosol Geraldine penemu jenazah Eril /Instagram @ridwankamil/

BERITA SUBANG - Emmeril Kahn Mumtadz, biasa dipanggil Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ditemukan oleh seorang guru SD di Bern, Swiss (Switzerland), bernama Geraldine Beldi.

Sosok Geraldine diperkenalkan oleh Ridwan Kamil pada postingan Instagramnya @ridwankamil, yang disertai dengan foto bersama dengan Geraldine dan cuplikan video singkat ketika keduanya bersalaman.

Diberitakan sebelumnya, jasad Eril ditemukan di area Bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat setelah 14 hari hilang.

"Mrs. Geraldine Beldi namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil pada akun pribadinya.

Ridwan Kamil berkisah Geraldine Beldi menemukan jenazah Eril ketika sedang berjalan menuju tempatnya mengajar. Ia pun menelepon polisi, hingga memudahkan proses evakuasi jenazah Eril selanjutnya.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," tulisnya.

Gubernur Jawa Barat tersebut bercerita pada postingan Instagramnya bahwa ia memang meminta agar dipertemukan dengan guru SD tersebut untuk menghaturkan terimakasih.

Mengutip pembicaraannya dengan Geraldine, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa warga Bern mengetahui terkait kejadian yang menimpa putranya Eril, sehingga ketika dirinya selalu menoleh ke arah Sungai Aare.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, demikian cerita Ridwan Kamil, menuturkan Geraldine.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x