Besok Pembalap MotoGP Temui Jokowi, Ini Rute Konvoinya

- 15 Maret 2022, 17:37 WIB
Jadwal Parade MotoGP: 20 Pembalap Mulai Marc Marquez hingga Mario Aji Moto3 Ikut Konvoi Bareng Jokowi.*/Instagram/@motogp
Jadwal Parade MotoGP: 20 Pembalap Mulai Marc Marquez hingga Mario Aji Moto3 Ikut Konvoi Bareng Jokowi.*/Instagram/@motogp /

BERITA SUBANG - Pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, besok akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Sebanyak 20 pembalap MotoGP akan konvoi menuju Istana Merdeka pada Rabu 16 Maret 2022. Rencananya, konvoi akan dimulai pukul 10.00-11.00 WIB.

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Jakarta, Selasa 15 Maret 2022, dilansir dari laman Setkab.

Baca Juga: Patung Jokowi Naik Motor Bakal Dipajang di Gerbang Masuk Sirkuit Mandalika

Para pembalap, lanjut Heru, hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Presiden melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Adapun rute yang akan dilintasi mulai dari Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin kemudian menuju Hotel Kempenski Jakarta Pusat.

Baca Juga: Penerbangan Umrah dari Bandara Juanda Kembali Dibuka

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x