Cara Cek Penerima Bansos Kemensos, Siswa SD Dapat Rp900 Ribu

- 15 Maret 2022, 07:42 WIB
Ilustrasi siswa menerima uang BLT anak sekolah 2022. Orang tua siswa SD, SMP, SMA bisa cek nama penerima PKH di situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi siswa menerima uang BLT anak sekolah 2022. Orang tua siswa SD, SMP, SMA bisa cek nama penerima PKH di situs cekbansos.kemensos.go.id. /Ari Bowo Sucipto/Antara

BERITA SUBANG - Bagi siswa SD ada bantuan pendidikan dari Kemensos. Siswa SD/MI bisa mendapat uang pendidikan dari Kemensos hingga Rp 900 ribu tahun 2022 melalui program keluarga harapan (PKH).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anak Sekolah ini Maret 2022 dapat dicairkan dan masih akan didistribusikan kepada penerima manfaat yang berlum mendapat bantuan hingga akhir Maret 2022.

Selain BLT Anak Sekolah untuk siswa SD/MI, Bansos PKH juga menyasar kategori lain. Dari komponen pendidikan terdiri atas siswa SD/MI, siswa SMP/MTs, dan siswa SMA/MA.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Dana PIP Kemendikbud 2022 di pip.kemdikbud.go.id Untuk SD SMP SMA

Termasuk juga kategori ibu hamil, anak usia umur 0-6 tahun, lansia umur 70 tahun ke atas, dan penyadang disabilitas berat, baik disabilitas fisik maupun mental.

Masing-masing kategori tersebut mendapat nominal yang berbeda. Seperti untuk anak SD/MI jatah bantuannya mencapai Rp 900 ribu per tahun.

Berikut besar bantuan PKH yang diterima masing-masing kateogri selama setahun:

- Ibu hamil: Rp 3 juta / tahun

- Anak usia 0-6 tahun: Rp 3 juta / tahun

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x