Waspada, Penipuan Lowongan Kerja Staf Vaksinasi Booster di Dinkes Jawa Barat

- 24 Februari 2022, 07:19 WIB
Waspada kabar hoax yang menyesatkan. (Foto ; PMJ/Ilustrasi Fifi).
Waspada kabar hoax yang menyesatkan. (Foto ; PMJ/Ilustrasi Fifi). /PMJNews/

BERITA SUBANG - Beredar di aplikasi percakapan dan media sosial postingan yang menyebutkan ada lowongan di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Postingan itu tersebut ramai dibagikan sejak beberapa hari lalu

Dalam postingan tersebut disebutkan bahwa Dinkes Jabar membuka lowongan untuk staf vaksinasi booster, staf kantor pelayanan kesehatan, dan bagian tata usaha umum.

Postingan tersebut juga dilengkapi nomor kontak yang bisa dihubungi dan juga alamat kantor. Selain itu postingan itu juga menggunakan logo Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: BNN Ringkus Pengedar Narkoba Lintas Negara di Kalteng, Ditemukan Sabu Seberat 5,2 Kg

Menanggapi hal tersebut, Dinkes Jabar menegaskan bahwa postingan tersebut hoaks.

"Kami Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat sampaikan bahwa informasi tersebut merupakan penipuan yang mengatas namakan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat," bunyi unggahan dalam postingan Jabar Saber Hoaks, yang dikelola oleh Diskominfo Jabar, Rabu 23 Februari 2022.

"Kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati atas segala bentuk informasi yang mengatasnakaman Kepala Dinas / Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Informasi resmi hanya disampaikan melalui website/media sosial Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat."

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x