Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Jakarta 24-28 Januari 2022, Cek Kuota, Jam Mulai, Lokasi Vaksin Gratis

- 23 Januari 2022, 16:48 WIB
/Dok. sehatnegeriku.kemkes.go.id/

BERITA SUBANG - Berikut jadwal vaksinasi Covid-19 untuk masyarkatat yang berada di wilayah Jakarta, mulai dari periode 24 Januari 2022 sampai 28 Januari 2022, cara cek sisa kuota, jam mulai vaksinasi, beserta lokasi vaksin gratis.

Dijelaskan pada laman Sehat Negeriku dari Kementrian Kesehatan, pemerintah telah secara resmi memulai vaksinasi booster di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur dan RSUD Tangerang Selatan, pada Rabu 12 Januari 2021 lalu.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr. Maxi Rein Rondonuwu dikutip di situs Kemenkes tersebut mengatakan persyaratan penerima vaksinasi booster, adalah telah lengkap 2 dosis vaksin dan minimal telah lewat 6 bulan pasca vaksinasi dosis kedua.

Dr. Maxi Rein melanjutkan ketersedian vaksin untuk booster di Indonesia memadai, dengan stock ada hampir 130 juta dosis di Biofarma.

Untuk warga Jakarta Pusat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster, atau bahkan vaksin dosis 1 dan dosis 2, dapat cek pada artikel ini.

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi di Jakarta - Januari 2022, Ada di 9 Mall: Mal Kota Kasablanka, Plaza Semanggi, dan Lainnya

Apakah vaksinasi booster gratis?

Dijelaskan pada situs Kemenkes, vaksinasi booster dilaksanakan gratis dan jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer atau AstraZeneca bagi vaksin primer Sinovac, dan vaksin Moderna bagi vaksin primer AstraZeneca.

Vaksin booster diberikan setengah dosis dilakukan secara injeksi intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh.

Secara teknis penerima vaksin booster harus daftar ke aplikasi PeduliLindungi untuk mendapatkan e-ticket. Setelah mendapatkan e-ticket pergi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x