Cara Bayar Pajak Motor Online dan di Indomaret, Lebih Efisien, Tepat Waktu Sehingga Dapat Terhindar dari Denda

- 9 Januari 2022, 23:23 WIB
Tagline aplikasi SIGNAL: di Mana Saja, Kapan Saja, Dalam Satu Genggaman dan One Stop Service
Tagline aplikasi SIGNAL: di Mana Saja, Kapan Saja, Dalam Satu Genggaman dan One Stop Service /Tangkap layar samsatdigital.id/

BERITA SUBANG - Berikut ini cara bayar pajak motor online, yang memudahkan pemilik kendaraan bermotor sehingga tidak perlu lagi mengunjungi kantor Samsat.

Bagaimana cara bayar pajak motor online melalui aplikasi di ponsel? Memang dengan kemajuan teknologi, masyarakat sejatinya tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan ketika membayar pajak kendaraan bermotor.

Mengapa bayar pajak motor online lebih praktis dan efisien? Karena dengan demikian pemilik kendaraan dapat menghindari keterlambatan pembayaran pajak motor yang dapat berakibat denda.

Terkini, untuk bayar pajak motor online cukup menggunakan aplikasi SIGNAL, yang dapat didownload di Playstore untuk pengguna Android dan Appstore untuk pengguna iPhone.

Mengutip dari laman samsatdigital.id, SIGNAL menyediakan layanan pengesahan STNK tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pembayaran Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ).

Aplikasi SIGNAL ini memanfaatkan database kendaraan bermotor yang disimpan di server Polri, dikoneksikan ke pangkalan data induk kependudukan di Dirjen Dukcapil Kemendagri dan sistem informasi pajak kendaraan bermotor yang dikelola oleh Bapenda Provinsi.

Ilustrasi STNK
Ilustrasi STNK Dok. Humas Bank DKI

Bagaimana cara bayar pajak motor online melalui aplikasi SIGNAL? Berikut caranya:

I. Registrasi pengguna

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x