Cara Bayar Pajak Motor Lewat Indomaret, Atau Bisa Online Lewat SIGNAL Aja, Tidak Perlu Bawa STNK, BPKB dan KTP

- 12 Oktober 2021, 02:59 WIB
Berikut cara bayar Pajak Motor lewat Indomaret atau menggunakan aplikasi SIGNAL
Berikut cara bayar Pajak Motor lewat Indomaret atau menggunakan aplikasi SIGNAL /indonesia.go.id

BERITA SUBANG - Berikut cara bayar Pajak Motor lewat Indomaret untuk Anda yang sering berbelanja di Indomaret, atau jika tidak ingin keluar rumah dapat mencoba secara online melalui aplikasi SIGNAL. 

Di masa pandemi, memang lebih banyak orang yang memilih melakukan sesuatu, apalagi jika sifatnya administratif, misalnya membayar pajak kendaraan bermotor, sebisa mungkin dilakukan online, atau dengan cara yang tidak memerlukan mengantri.

Mengantri, selain merupakan hal yang membosankan, di masa pandemi ini berpotensi tinggi untuk tertular virus Covid 19 dan meskipun pemerintah telah melonggarkan kebijakan PPKM nya di berbagai daerah, opsi melakukan pembayaran secara cepat, ringkas dan efisien tenaga masih menjadi pilihan.

Untuk Anda yang ingin bayar Pajak Motor melalui Indomaret, karena Anda lebih nyaman melakukan hal ini, atau tidak ingin pusing mendownload aplikasi, atau jika Anda gaptek, alias kurang cepat paham cara menggunakan teknologi, maka bayar Pajak Motor melalui Indomaret dapat menjadi opsi yang menyenangkan.

Karena, meskipun penjaga Indomaret sibuk, Anda tetap dapat bertanya jika menemui kesulitan.

Berikut cara bayar Pajak Motor lewat Indomaret:

1. Kunjungilah gerai Indomaret terdekat

2. Cari mesin monitor untuk membayar pajak, mesinnya biasanya terlihat semacam mesin ATM bank, namun memiliki layar sentuh.

3. Ketika sudah menemukan mesin tersebut, langsung saja ketik Samsat pada layar monitor touch screen tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x