Satgas Yonif 126/KC Kunjungi Rumah Warga Perbatasan, Begini Penampakannya

- 3 Januari 2022, 11:48 WIB
Satgas Yonif 126/KC kunjungi rumah warga di perbatasan Papua
Satgas Yonif 126/KC kunjungi rumah warga di perbatasan Papua /Foto : Satgas Pamtas Yonif 126/KC/

BERITA SUBANG - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 126/KC mengunjungi warga di wilayah perbatasan Papua melalui program Komunikasi Sosial, atau dikenal dengan singkatan Komsos.

Dilansir dari divisi penerangan Satgas Pamtas Yonif 126/KC, program Komsos ini diadakan di awal tahun 2022 untuk mempererat hubungan tali persaudaraan dengan warga di wilayah perbatasan Papua.

Personel Satgas Yonif 126/KC yang berada di Pos Yabanda, dipimpin oleh Serda Sion Marbun, terlihat dalam beberapa foto mengunjungi warga binaannya sekaligus memberikan pengobatan secara door-to-door di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

“Kegiatan Komsos ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi terciptanya hubungan harmonis yang telah terbina baik selama ini, dengan terjalinnya tali persaudaraan antara TNI dengan Rakyat, diharapkan semakin memudahkan dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul,” kata Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo dalam keterangan tertulis, Sabtu 01 Januari 2022.

Salah seorang warga, bernama Bapak Johanes, dilansir oleh keterangan tertulis tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 126/Kala Cakti yang telah berkunjung, dan mengobati warga di sekitaran kampungnya. 

Ia merasa bersyukur TNI selalu dekat dan hadir membantu kesulitan masyarakat.

“Saya senang dan mengucapkan terima kasih bapak-bapak TNI sudah berkunjung ke rumah saya, mudah-mudahan dekatnya kebersamaan ini akan terjaga sampai kapan pun," katanya.

***

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x