Cegah Aksi Premanisme Bentuk Presisi Ditubuh Polres Tenggarong, LAKI Mengapresiasi Program Polri

- 30 Desember 2021, 12:27 WIB
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu rumah untuk personel dan ASN Polri.
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu rumah untuk personel dan ASN Polri. /Foto: Divhumas Polri/

BERITA SUBANG - Laskar Anti Korupsi (LAKI) mengapresiasi program presisi yang di gagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, betapa tidak program tersebut dijalankan oleh jajaran Polres Tenggarong, Kalimantan Timur yang berhasil mencegah aksi premanisme oleh salah satu kelompok ormas tertentu yang dinilai melawan hukum terkait pemakaian lahan jalan hauling batubara milik masyarakat di Loa Janan, Tenggarong.

"Kami bangga dengan sikap presisi jajaran Polres Tenggarong yang telah menjalankan perintah Kapolri dalam pembasmi premanisme di wilayahnya," kata Ketua LAKI Rokhman Wahyudi, dalam keterangannya, Jakarta, Kamis 30 Desember 2021.

Rokhman berharap kepada aparat kepolisian setempat agar secara menerus melakukan aksi dalam tindakan hukum lanjutan dengan tegas atas aksi premanisme dari ormas tersebut, karena kerap dilakukan berulang kali.

"Polisi tidak boleh kalah dengan premanisme. Harus ditindak tegas dan ditangkap tanpa pandang bulu itu anak siapa,” ujarnya.

Baca Juga: Info Jadwal Vaksin Depok, Ada Gebyar Vaksinasi Presisi di DMall Depok 22-26 Sept, Bisa Daftar 'On the Spot'

Terpisah Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahma Ramadhan menegaskan jajarannya berkomitmen untuk berantas premanisme di setiap wilayah NKRI.

"Polri komitmen berantas premanisme," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahma Ramadhan.

Sebelumnya, aksi oknum ormas bergaya premanisme nampaknya sekedar untuk memuluskan usaha angkutan batubara, yang diduga dengan menyerobot lahan milik orang lain. Pihak LAKI bahkan menduga aksi itu dilakukan atas suruhan dari pemilik perusahaan PT NBI yang berinisial NHS. Lalu, NHS sendiri kata Rokhman, merupakan anak dari salah satu ketua ormas di Propinsi Kaltim tersebut.

Rokhman menjelaskan perusahaan itu, memperoleh order pekerjaan angkutan batubara yang diduga dari PT BEP.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x