Mahfud MD,: Umat beragama dan Lembaga Keagamaan Dilindungi Negara

- 25 Desember 2021, 15:29 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, di Surabaya.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, di Surabaya. /Dok. Polhukam/

BERITA SUBANG- Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memastikan semua umat beragama dan semua lembaga keagamaan mendapat perlindungan yang sama dari negara.

Mahfud menyampaikan itu saat mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya, Sabtu 25 Desember 2021 melalui keterangan tertulis.

Dalam kunjungannya, Mahfud didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya MayJen TNI Nurchahyanto, serta Sekda Jawa Timur mengecek dua gereja yakni Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro Surabaya.

Baca Juga: Mahfud MD : Tangkap Oknum yang Serukan jihad Serang Densus 88 dan Bakar Polres


"Indonesia itu bukan negara sekuler juga bukan negara agama, tapi negara Pancasila. Di Negara Pancasila itu, semua agama dan para pemeluknya dilindungi hidupnya," ujar Mahfud.

Di hadapan jemaat gereja, Mahfud menegaskan Indonesia bukan negara agama yang sistemnya diatur berdasarkan satu agama. Indonesia juga bukan negara sekuler, dimana agama harus terpisah penuh dengan kehidupan negara. Mahfud mengatakan semua agama membawa ajaran kebaikan.

"Itulah sebabnya, negara kita dasar pertamanya adalah berdasar Ketuhanan yang Maha Esa, bukan berdasar agama A, B atau C. Ketuhanan yang Maha Esa itulah yang kemudian dilembagakan dan semua dilindungi oleh negara," jelas Mahfud.

Baca Juga: Mahfud MD Beberkan Cara Berbisnis Tommy Soeharto yang Rugikan Negara Puluhan Tahun

Mahfud juga memastikan perayaan Natal hari ini berjalan kondusif. Mahfud optimis perayaan Natal berjalan aman.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x