Profil Haji Lulung, Sosok Setia Kawan dari Tanah Abang

- 14 Desember 2021, 12:43 WIB
Haji Lulung yang dikabarkan meninggal dunia membuat politisi Budiman Sudjatmiko menyampaikan duka citanya.
Haji Lulung yang dikabarkan meninggal dunia membuat politisi Budiman Sudjatmiko menyampaikan duka citanya. /Instagram.com/@hajilulung_24

BERITA SUBANG - Mantan Wakil ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa 14 Desember 2021.

Kabar itu itu disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta Riano Ahmad yang juga orang dekat haji Lulung.

Sejak 2 Desember, Haji Lulung menjalani perawatan intensif di RS Harapan Kita, Jakarta, akibat penyakit jantung. Politikus senior itu kemudian dirawat di rumah sakit dan mengalami perburukan kondisi.

Baca Juga: Politikus Senior Lulung Meninggal Dunia di RS Harapan Kita

Mengutip situs resmi DPR RI, Lulung lahir di Jakarta, 24 Juli 1959.

Haji Lulung pernah mengikuti berbagai organisasi masyarakat (ormas), seperti Ketua Umum Gerak Betawi (2001-2010), Ketua Umum Pemuda Panca Marga (2011-2019), dan kini sedang menjabat sebagai Ketua Umum Bamus Betawi periode 2018-2023.

Sebelum dikenal sebagai politisi, Lulung adalah seorang pengusaha yang memiliki sejumlah perusahaan yang begerak di bidang jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang.

Perusahaan itu diantaranya PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa, Koperasi Kobita, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara. Lulung juga memiliki lawfirm bernama Lunggana Advocate & Friends yang berlokasi di Tanah Abang.

Baca Juga: Viral KDRT di Bandung, Pelaku Siksa Isteri Dalam Keadaan Tanpa Busana

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x