Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur Erupsi, Jembatan Piket Nol Putus, Warga di Evakuasi

- 4 Desember 2021, 19:07 WIB
Kondisi jembatan Gladak Perak yang putus dihantam lahar Semeru.
Kondisi jembatan Gladak Perak yang putus dihantam lahar Semeru. /Foto : Twitter @Yoeni2909/

BERITA SUBANG - Dampak erupsi Gunung Semeru, Jembatan Piket Nol di Lumajang, Jawa Timur putus. Jembatan itu putus ketika abu vulkanik dari Puncak Jonggring Saloko menghujani kawasan lereng Gunung Semeru.

Akibat jembatan putus itu, beberapa orang dikabarkan hilang. Dua orang di antaranya, penambang pasir dan satu orang lain ialah seorang perempuan yang merupakan salah satu pemilik warung di Jembatan Piket Nol.

"Iya saya tadi dapat informasi ada 3 orang yang hilang, mereka terjebak kepulan asap dan sekarang masih dicari," kata Wabup Lumajang Indah Amperawati.

Pantauan di lokasi putusnya jembatan Piket Nol atau yang biasa disebut Gladak Perak membuat jalur alternatif terputus. Petugas pun memblokade jalur itu menggunakan ranting pohon, untuk mencegah warga nekat mendekati lokasi.

Di sisi lain, terlihat juga sebagaian besar warga di Kecamatan Candipuro mulai bersiap mengungsi. Beberapa warga ada yang sudah mulai memadati masjid-masjid. Namun, ada juga yang berangkat mengungsi ke rumah saudara mereka yang lebih aman.

Hingga berita ini diturunkan sudah lebih dari 5 orang warga yang di evakuasi ke rumah sakit.***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah