BREAKING NEWS: Gunung Semeru Erupsi, Warga Berhamburan Suasana Desa Sumberwuluh Sempat Gelap Gulita

- 4 Desember 2021, 17:35 WIB
Gunung Semeru meletus keluarkan awan tebal
Gunung Semeru meletus keluarkan awan tebal /Foto: Tangkaplayar video amatir/

BERITA SUBANG - Gunung Semeru erupsi dan mengeluarkan gulungan awan pekat berwarna abu, tak pelak warga Desa Sumberwulung yang terletak dekat lereng gunung tersebut panik dan berhamburan keluar rumah untuk mengungsi.

Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur setinggi 3,676 meter itu masyarakat disana berusaha menyelamatkan diri ditengah wilayah itu gelap gulita diselimuti awan yang terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.20 WIB.

Aktivitas erupsi gunung Semeru yang mengeluarkan kepulan asap tebal dari puncak Jonggring Saloko, beberapa kawasan lereng di dua Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro terkena hujan abu panas.

Baca Juga: Antisipasi Bencana Alam yang Terjadi di Musim Hujan, Polres Inhu Menggelar Apel Peralatan

Berbagai video amatir menyebar diberbagai grup WhatsApp dan YouTube. Banyak warga di lereng itu berhamburan bahkan situasi di wilayah itu gelap, bahkan terjadi hujan deras dan abu tebal menyelimuti wilayah itu.

Warga pun berteriak untuk mengungsi dan menyelamatkan diri.

"Teman-teman minta doanya ya kami di desa Sumberwulung Kecamatan Candipuro sekarang jam 15.00, jam 3 sore meletus, mohon ddoanya, didesa kami seperti saat ini gelap gulita, minta doanya," teriak pria yang mengabadikan video dengan suasana gelap hanya beberapa lampu kendaraan terlihat.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah