Mantan Wali Kota Tangsel Airin Tak Lolos Verifikasi Ketum Purna Paskibraka Akibat Tidak Lengkapi Berkas

- 21 November 2021, 21:03 WIB
Mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany
Mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany /Foto: Angger Gita/ARAHKATA/

BERITA SUBANG - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany tidak lolos verifikasi untuk maju menjadi Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dalam Musyawarah Nasional ke VIII yang akan diselenggarakan di Riau, 3-6 Desember 2021 mendatang.

Hal ini terungkap setelah Panitia Munas PPI menyatakan Airin tidak lolos verifikasi dalam bursa calon, atau balon, Ketum PPI periode 2021-2026.

Apakah penyebabnya? Ternyata Airin tidak melengkapi berkas persyaratan.

"Jadi Panitia Pengarah Big PPI 2021 menerima dua berkas pendaftaran dari dua balon Ketum PPI 2021-2026, yakni atas nama saudari Airin Rachmi Diany dan saudara Gousta Feriza. Namun setelah hasil verifikasi, saudari Airin Rachmi Diany tidak dinyatakan lolos karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan panitia," kata Ketua Pengarah Munas VIII, Deddy Dharmawan dalam keterangan persnya, Minggu 21 November 2021.

"Sementara saudara Gousta dianggap memenuhi syarat untuk bisa mengikuti Pemilihan Ketua Umum PPI periode 2021 - 2026," tambah Deddy.

Meski demikian, Deddy melanjutkan bahwa hal ini akan diserahkan ke peserta munas.

"Hasil dari ini akan kita sampaikan di Munas VIII PPI yang akan digelar di Riau 3-6 Desember 2021 mendatang. Nantinya peserta munas yang akan menentukan apakah Airin bisa lolos atau tidak sebagai bakal calon ketua umum PPI selanjutnya," kata Deddy.

Tak lolos verifikasi bukan berarti gagal, kok bisa?

"Jadi saya tegaskan disini bahwa dari dua calon yang mengajukan itu tidak ada yang gagal dan tidak ada yang dinyatakan tidak layak. Kami di sini hanya memverifikasi berkasnya saja, yang hasilnya Airin dinyatakan tidak lolos verifikasi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah