Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak Akibat Truk Tangki Kimia Pecah Ban: 1 Tewas Puluhan Luka-luka

- 18 Oktober 2021, 13:49 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. /Pikiran Rakyat/

BERITA SUBANG - Sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun yang mengerikan terjadi di Serang, Banten terjadi pada Minggu, 17 Oktober 2021, memakan satu korban tewas dan 28 korban luka-luka.

Pada kejadian kecelakaan laka lantas yang baru selesai ditangani anggota tim polisi gabungan, Senin 18 Oktober 2021 di waktu subuh tersebut, ada satu truk tangki kimia yang terpelanting ke lajur berlawanan akibat ban pecah, dan ditabrak kendaraan yang tengah melaju.

Diketahui, truk yang membawa bahan kimia tersebut sedang melaju menuju arah Tangerang dari Merak, namun di tengah jalan mengalami pecah ban, menyebabkan truk terpelanting sampai jalur berlawanan yakni jalur menuju Merak dari arah Tangerang (jalur Jakarta-Merak).

Naas, dari arah berlawanan ada bus Putra Pelangi yang kemudian menabrak truk membawa bahan kimia tersebut, dan disusul mobil Honda Brio di belakang bus ikut menabrak truk milik PT Sulfindo Adiusaha tersebut.

Baca Juga: Mengerikan! Truk Kontainer Terguling di Tol Cipularang, Ini Detail Korbannya, Direktur Indomaret Tewas

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.50 WIB Minggu malam dan menyebabkan kebocoran cairan dari tangki kimia dari truk pecah ban tersebut.

Dilansir dari PMJ News, kecelakaan tersebut menelan satu korban tewas sedang 28 lain luka-luka. Para korban kemudian dilarikan ke RSUD Serang dan RS Sari Asih, Kota Serang, Banten.

"Dari kecelakaan lalin ini, terdapat satu orang penumpang bus Putra Pelangi yang meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP). 28 orang lainnya luka-luka dan telah dievakuasi," terang Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2021, seperti dilansir dari PMJ News Senin siang.

Serem, tangki kimia isinya acid!

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah