Kekuatan Emak-emak Mulai Tinggalin Prabowo, Peluang Capres Gerindra Tipis

- 12 Oktober 2021, 16:34 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat penyerahan Pesawat CN235-220 kepada Angkatan Udara Senegal
Menhan Prabowo Subianto saat penyerahan Pesawat CN235-220 kepada Angkatan Udara Senegal /Foto: Humas Setjen Kemhan/beritasubang.com/

BERITA SUBANG - Partai Gerindra akan kembali mengusung Prabowo Subianto menjadi capres. Petinggi Gerindra dan para kadernya menginginkan Prabowo diusung pada Pilpres 2024.

Pakar Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul M Jamiluddin Ritonga kepada para wartawan, Selasa 12 Oktober 2021 mengatakan Prabowo Subianto yang diusung kembali menjadi capres memang masuk akal. Sebab, elektabilitasnya masih tinggi, bahkan dalam berbagai survei kerap memperoleh elektabilitas tertinggi dibandingkan tokoh lainnya.

"Selain itu Partai Gerindra juga memiliki suara terbesar kedua pada Pileg 2019. Karena itu, tentu sangat layak mengusung Prabowo Subianto untuk bertarung pada Pilpres 2024," katanya.

Baca Juga: Cuit Bubarkan Densus 88, Fadli Zon Dikabarkan Dipecat Prabowo Subianto, Cek Fakta

Namun, kata mantan Dekan Fikom IISIP ini, meskipun elektabilitas Menteri Pertahanan itu masih tetap tinggi, namun kecenderungannya terus menurun.

"Hal ini tentu bukan pertanda baik bagi Prabowo untuk dicalonkan menjadi capres pada Pilpres 2024," ujar dia.

Dosen Metodologi Penelitian Komunikasi Universitas Esa Unggul, Jakarta ini menambahkan ditelisik dari akar rumput pada Pilpres 2014 dan 2019 begitu militan mendukung Prabowo, tampaknya sudah banyak yang meninggalkannya.

"Para pendukung militannya ini sangat kecewa dengan masuknya Prabowo ke dalam kabinet Jokowi," jelasnya.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Pastikan Prabowo Maju di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x