Satgas Yonif RK 751 VJS dan Alumni Akabri 98 Gelar Serbuan Vaksinasi di Distrik Walesi Jayawijaya

- 22 September 2021, 10:28 WIB
Satgas Yonif RK 751 VJS bekerja sama dengan alumni Akabri 98 menggelar kegiatan vaksinasi dan bakti sosial pada Selasa, 21 September 2021 di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua.
Satgas Yonif RK 751 VJS bekerja sama dengan alumni Akabri 98 menggelar kegiatan vaksinasi dan bakti sosial pada Selasa, 21 September 2021 di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua. /Foto: Pen Satgas Yonif RK 751 VJS/

BERITA SUBANG - Program serbuan vaksinasi terus dilakukan oleh beberapa pihak dan instansi di wilayah Indonesia.

Kali ini Satgas Yonif RK 751 VJS bekerja sama dengan alumni Akabri 98 menggelar serbuan vaksinasi dipimpin Letkol Lek Adi Akhyardi bersama 8 personel, sekaligus melakukan bakti sosial pada Selasa, 21 September 2021 di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

"Kegiatan serbuan vaksinasi dilakukan agar masyarakat yang ada di sekitar wilayah Jayawijaya khususnya Distrik Walesi bisa lebih memahami cara pencegahan terkena virus dan pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid 19 yang sedang melanda di seluruh Nusantara," ujar Letda Inf Sirait selaku Pasiter Satgas Yonif 751 VJS.

Selain program vaksinasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan bakti sosial berupa pembagian kebutuhan kepada masyarakat di wilayah tersebut. Program ini dalam rangka meringankan beban masyarakat di sekitar dalam memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi.

Baca Juga: Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Santri di Pesantren Yajri Payaman Magelang, Apa Pesannya?

Hal tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satunya Umar Yelipele (45), ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini.

"Ini cukup ,meringankan beban kami yang setiap hari harus mengeluarkan uang untuk membeli beras," ucap Umar.

Di tengah pandemi tentu kegiatan-kegiatan seperti ini akan diperbanyak oleh pihak Satgas Yonif 751 VJS maupun Instansi-instansi lain guna meringankan beban masyarakat dan untuk mempercepat program vaksinasi agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x