Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Santri di Pesantren Yajri Payaman Magelang, Apa Pesannya?

- 21 September 2021, 12:41 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., meninjau pelaksanaan  vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Yajri Payaman, Magelang, Jawa Tengah, Senin (20/9/2021)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Yajri Payaman, Magelang, Jawa Tengah, Senin (20/9/2021) /Foto: Kabidpenum Puspen TNI/

BERITA SUBANG - Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pesantren Yajri Payaman, Magelang, Jawa Tengah dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Senin, 12 September 2021.

Panglima TNI menyampaikan untuk mempercepat program vaksinasi akan ada kuota vaksinasi sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari 800 santri dan 200 warga masyarakat sekitar.

"Hari ini akan dilaksanakan vaksinasi sebanyak 1.000 orang," ucapnya.

Dengan program vaksinasi ini ia berharap seluruh masyarakat khususnya santri yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua memiliki kekebalan imun atau Heard Immunity.

"Insya Allah nanti setelah vaksinasi tahap satu dan dua dilaksanakan maka akan memiliki kekebalan imun karena dengan kekebalan imun itu nantinya kita akan terbebas dari bahaya Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Link dan Jadwal Vaksinasi di Subang 21 September 2021: Kaum Disabilitas Tersedia Sinopharm dan Moderna

Dengan adanya program vaksinasi untuk para santri, KH. Mohammad selaku Ketua Ponpes menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi tersebut.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah berkenan membantu dan melindungi para santri dengan melaksanakan vaksinasi, karena bila santri sehat maka negara kuat,"ungkapnya

Namun, meskipun telah melakukan vaksinasi para santri dan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x