Biodata Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Terkenal Dengan Tagline: 'Mboten Korupsi Mboten Ngapusi'

- 30 Agustus 2021, 20:09 WIB
Gubernur Jateng dalam acara virtual Klarifikasi bersama Ganjar Pranowo yang diikuti Media Jaringan Pikiran Rakyat atau PRMN.
Gubernur Jateng dalam acara virtual Klarifikasi bersama Ganjar Pranowo yang diikuti Media Jaringan Pikiran Rakyat atau PRMN. /Media Magelang

BERITA SUBANG - Berikut biodata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah ke-15 yang menduduki jabatan tersebut untuk periode kedua sejak 23 Agustus 2013 dan akan menjabat hingga 2023.

Merujuk dari Survei New Indonesia Research & Consulting yang melakukan survei elektabilitas calon presiden untuk Pemilihan Presiden di 2024, Ganjar ada pada posisi pertama, diikuti oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Seperti dilansir ANTARA, dengan semakin kuatnya elektabilitas Ganjar Pranowo, Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang masih ngotot mengusung Puan Maharani, sebaiknya mempertimbangkan kembali capres yang akan diusung pada ajang pesta demokrasi rakyat di 2024. 

Ganjar tampil di acara bertajuk "Klarifikasi Ganjar Pranowo" yang diadakan oleh Forum Pimred Pikiran Rakyat Media Network Senin, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Hadir di Acara Forum Pimred Pikiran Rakyat Media Network, Bicara Keluarga Hingga Capres 2024

Kader PDI jaman Orba

Ganjar, yang lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1968, dikenal aktif berorganisasi sejak tahun 1992. Politisi yang merupakan lulusan Universitas Gajah Mada ini sebelumnya adalah anggota Parta Demokrasi Indonesia (PDI) di zaman orde baru.

Ketika Ketua Umum PDI tempo dulu Suryadi menyingkirkan Megawati Sukarnoputri, ia memutuskan keluar dari partai tersebut dan lantas terjun ke bisnis konsultan sumber daya manusia.

Suami dari Siti Atikoh Supriyanti ini ternyata banyak menimba ilmu dari tokoh politik besar termasuk Soetardjo Serjogoeritno.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x