Lion Air Group Sediakan Tes PCR dan Rapid Test Antigen Murah di Sulawesi Utara, Cek di Mana Saja dan Syaratnya

- 19 Agustus 2021, 18:49 WIB
Pesawat Lion Air
Pesawat Lion Air /@lionairgroup

BERITA SUBANG - Jaringan bisnis Lion Air Group menyediakan tes PCR dan Rapid Test Antigen Murah di Sulawesi Utara, cek di mana saja dan apa persyaratannya pada artikel ini.

Lion Air Group, yang menaungi maskapai penerbangan Lion Air, Wings Air, dan Batik Air menambahkan jasa layanan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dengan mitranya di provinsi Sulawesi Utara yakni Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Utara ODSK.

Sebelumnya, Lion bersama RS ODSK telah menyediakan test Covid-19, yakni Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-ANTIGEN) sejak 22 Juni 2021.

Efektif Jumat 20 Agustus 2021, calon penumpang Lion Air Group dapat melakukan uji kesehatan dengan voucher terjangkau, sebagai berikut

1.       RT-PCR Rp 335.000
2.       RDT-ANTIGEN Rp 35.000

Layanan tersebut adalah untuk mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang Lion Air Group dari Kota Manado, Bunaken, Malalayang, Mapanget, Sario, Singkil, Tikala, Tuminting, Wanea, Wenang, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa dan daerah sekitarnya.

Pengambilan sampel RT-PCR dan RDT-ANTIGEN tetap dilakukan di lokasi:

UMKM Jendela Indonesia, dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RSUD ODSK, Jalan Piere Tendean No.19, Sario Tumpaan, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara95113

Waktu pelayanan:

- Setiap hari pukul 09.00 – 16.00 WITA
- Libur nasional – buka (tetap melayani) pukul 09.00 – 16.00 WITA

"Pelaksanaan uji kesehatan tetap berjalan menurut pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan fasilitas kesehatan, masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan. Hasil uji akan keluar (selesai) rata-rata 1x24 jam setelah sampel RT-PCR diterima oleh laboratorium," demikian tulis Lion Air Group dalam pernyataan tertulis Kamis, 19 Agustus 2021.

"Hasil tes RT-PCR menggunakan metode thermal cycler (teknik amplifikasi DNA), pemeriksaan (pengujian) sampel terpusat di C.319 Laboratorium Biomolekuler FK Unsrat. Laboratorium terafiliasi Kementerian Kesehatan."

Lion Air Group menambahkan grup bisnis penerbangan komersial tersebut memfasilitasi tes Covid-19 untuk memberi layanan ke penumpangnya terkait penanganan uji kesehatan, akurat, praktis, mudah, hemat waktu dan efektif.

Berikut persyaratan RDT-ANTIGEN dan RT-PCR Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah