Kontak Tembak Aparat TNI-Polri dengan KKB Pecah di Ilaga

- 7 Mei 2021, 14:59 WIB
Kontak senjata kembali terjadi antara Satgas Nemangkawi dengan KKB yang menewaskan 9 anggota KKB di Olenski Distrik Ilaga Utara, Kabupaten puncak Papua. Menko Polhukam Mahfud MD mengingat serangan KKB yang kian masif dan meneror masyarakat di Papua. PKS tak setuju KKB disebut teroris?
Kontak senjata kembali terjadi antara Satgas Nemangkawi dengan KKB yang menewaskan 9 anggota KKB di Olenski Distrik Ilaga Utara, Kabupaten puncak Papua. Menko Polhukam Mahfud MD mengingat serangan KKB yang kian masif dan meneror masyarakat di Papua. PKS tak setuju KKB disebut teroris? / Dok. Tribratanews.polri.go.id

BERITA SUBANG -Kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali pecah di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis 6 Mei 2021 malam.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, gerombolan teroris berbaju pejuang kemerdekaan Papua itu menembaki aparat yang tengah memburu pelaku serangan sebelumnya.

"Bahwa benar pada hari Kamis 6 Mei 2021, pukul 19.07 WIT telah terjadi kontak tembak antara TNI-Polri dan KKB di kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak," kata Iqbal.

Baca Juga: Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Satu Terduga Teroris di Sukabumi

Menurut dia, ada sebagian masyarakat yang mengamankan diri menuju Kota Ilaga. Hal ini mereka lakukan buntut takut akan kelompok teroris KKB yang melakukan serangan ke posko aparat tersebut.

"Saat ini TNI-Polri sedang melakukan pengejaran dan meningkatkan keamanan di sekitar Kota Ilaga,” ujarnya.

Ilaga dalam beberapa waktu terakhir memanas lantaran terjadi sejumlah aksi oleh KKB.

Berdasarkan catatan, sejumlah peristiwa penembakan dilakukan oleh KKB terhadap masyarakat sipil di wilayah Beoga sejak awal April 2021.

Baca Juga: Gus Miftah : Indonesia Rumah Besar dengan Enam Kamar Keagamaan

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x