DPR Sesalkan Pembukaan Rute penerbangan Wuhan-Jakarta

- 4 Mei 2021, 18:05 WIB
Lion Air Layani Penerbangan dari Wuhan ke Indonesia Dikomentari Publik
Lion Air Layani Penerbangan dari Wuhan ke Indonesia Dikomentari Publik /Lion Air/

BERITA SUBANG - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menyayangkan sikap pemerintah yang kembali membuka rute penerbangan Wuhan-Jakarta.

Menurut Syarief, dibukanya jalur penerbangan Wuhan-Jakarta akan menimbulkan ketidakadilan bagi masyarakat Indonesia.

"Kalau memang tujuannya untuk memperlambat penularan, seharusnya hal seperti dibukanya rute penerbangan Wuhan-Jakarta tidak diterapkan. Jadi, supaya tidak mencederai rasa keadilan masyarakat yang sekarang terkena larangan mudik oleh pemerintah. Apalagi, di bulan Syawal yang selama ini sudah menjadi tradisi mudik," ujar Politikus Fraksi Partai NasDem itu, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Pemerintah Larang Mudik 2021, Bagi ASN Bandel!, MenpanRB: Lapor

Syarief menekankan, pemerintah seharusnya memperhatikan terjadinya tren kenaikan kasus pandemi Covid-19 secara skala nasional maupun global.

Terlebih, seperti diketahui, Wuhan merupakan kota yang pertama kali mengalami peristiwa timbulnya Covid-19. Sehingga, dengan demikian dibukanya rute penerbangan Wuhan-Jakarta tidak bisa dijamin aman.

Syarief meminta semua kebijakan harus seirama baik di dalam maupun luar negeri termasuk tempat wisata.

"Ketika kebijakan sudah diputuskan, maka saya harap semua harus tertib sesuai aturan antara pusat dan daerah serta antara luar dan dalam negeri. Tempat wisata juga harus ditutup karena akan terjadi kerumunan. Kebijakan harus seirama, maka tidak boleh ada WNA masuk di tengah rakyat Indonesia tidak diperbolehkan mudik," kata legislator dapil Kalimantan Barat I itu.

Baca Juga: Novel Baswedan Terkejut Jika Pimpinan KPK Lakukan Ini, Bila Tak Lulus Tes ASN

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x