Longsor Sukabumi, Satu Korban Balita Tewas Tertimbun

- 2 Mei 2021, 05:23 WIB
Seorang warga berlari berusaha mencari pertolongan untuk balita yang dipangkunya, namun nyawa balita itu tidak sempat tertolong pada peristiwa longsor di Ciambar - Sukabumi, Sabtu 1 Mei 2021.
Seorang warga berlari berusaha mencari pertolongan untuk balita yang dipangkunya, namun nyawa balita itu tidak sempat tertolong pada peristiwa longsor di Ciambar - Sukabumi, Sabtu 1 Mei 2021. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Longsor terjadi di Kampung Awilega, Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu sore 1 Mei 2021.

Bencana longsor terjadi tiba-tiba pada tebing tanah setinggi 100 meter dengan panjang 30 meter itu menimpa tiga rumah di bawahnya.

Longsor diduga terjadi akibat resapan air, dari areal pesawahan di atas tebing tersebut.

Seorang Balita5 tahun tewas tertimbun material longsor sebelum sempat tertolong dalam peristiwa itu, sementara dua korban dewasa mengalami luka-luka.

"Ada tiga warga yang menjadi korban bencana tanah longsor yang terjadi di RT 03, RW08, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi," ungkap Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Larasati seperti diberitakan Antara Sabtu.

"Akibat kejadian tersebut satu korban meninggal dan dua lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit," lanjut Anita.

Baca Juga: Dorong Perluasan Akses Pasar, Indonesia - Pakistan Lanjutkan Perundingan Perdagangan Barang

M (40) mengalami luka ringan dan A (35) mengalami luka berat dan ditangani rumah sakit.

Anita mengatakan, dua dari tiga rumah terdampak longsor dalam kondisi rusak berat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x