Nanggala Ditemukan di Laut pada Kedalaman 850 Meter, Status Pencarian Memasuki Submarine Sunk, Ada Keretakan?

- 25 April 2021, 03:00 WIB
Nanggala 402 ditemukan. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) menjelaskan kepada jurnalis pada acara konferensi pers Sabtu 24 April 2021
Nanggala 402 ditemukan. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) menjelaskan kepada jurnalis pada acara konferensi pers Sabtu 24 April 2021 /Antara Foto/Fikri Yusuf/

BERITA SUBANG - KRI Nanggala 402, yang dinyatakan tenggelam akhirnya ditemukan setelah hilang kontak sejak Rabu, 21 April 2021.

Update terkait Nanggala 402 terbaru disampaikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, yang mengatakan kapal selam terdeteksi tenggelam di kedalaman 850 meter.

Seperti dikutip dari ANTARA, Laksamana Yudo mengatakan Kapal Selam KRI Nanggala 402 terakhir berkontak pada perairan Bali. "Kedalaman yang kita deteksi ada pada kedalaman 850 meter," kata Yudo pada acara konferensi pers, Sabtu, 24 April 2021.

Berita terkini terkait Nanggala dirangkum BeritaSubang.Com dari berbagai sumber.

Nanggala 402 ditemukan

Menurut Yudo, dengan kedalaman tersebut, evakuasi cukup sulit untuk dilakukan dan terhadap tim penyelamat, hal ini cukup riskan.

"Jadi sangat riskan dan sangat memiliki kesulitan yang tinggi," kata Yudo.

Laksamana Yudo Margono mengatakan TNI dibantu sejumlah pihak seperti Polri, Basarnas, bahkan beberapa pasukan dari negara lain. Tim gabungan ini terus mengupayakan evakuasi.

"Dari Polri, Basarnas dan instansi lain juga dari luar negeri," kata Yudo.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah