Fadjroel Rachman : Presiden Belum Bahas Reshuffle Kabinet

- 22 April 2021, 18:51 WIB
Soal Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang Berhembus Kencang, Ini Kata Juru Bicara Jokowi, Fadjroel Rachman.
Soal Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang Berhembus Kencang, Ini Kata Juru Bicara Jokowi, Fadjroel Rachman. /Antara Foto – Wahyu Putro A/

BERITA SUBANG - Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman Kamis 22 April 2021 menegaskan sampai saat ini belum ada pembahasan terkait perombakan kabinet oleh Presiden Jokowi.

Bahkan hal itu sudah diperkuat oleh pernyataan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Keduanya menegaskan tidak ada reshuffle pada Rabu 21 April 2021.

 “Jadi mengenai kapan, siapa, berapa banyak yang akan dilakukan, apakah ada perombakan seperti itu, kita tunggu saja pernyataan langsung dari Presiden Jokowi,” tegas Fadjroel Rachman.

Baca Juga: Fadli Zon Kembali Pertanyakan Tentang Kasus Kematian 6 Laskar FPI, Hukum Belum Tegak

Baca Juga: Pengamat Sebut Nantinya Sosok Menteri Investasi Pilihan Jokowi Harus Out of Box

Menurut dia, perombakan kabinet atau reshuffle dalam kepemimpinan Presiden Jokowi dipastikan untuk efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintah.

“Yang terpenting begini, Presiden sudah menunjukkan kepemimpinan beliau, yaitu setiap ada perubahan yang dilakukan, itu pasti untuk efektivitas dan efisiensi. Kemudian kedua, itu adalah adaptasi terhadap perubahan keadaan,” kata Fadjroel Rachman, Kamis.

Hal terpenting lainnya, sambung Fadjroel, dalam melakukan perombakan kabinet, Jokowi tetap ingin mempertahankan visinya, yaitu Indonesia Maju. Kemudian mempertahankan misinya yaitu Indonesia sentris dan target pertumbuhan ekonomi antara 5 sampai 7 persen.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah