Pelaku Bom Bunuh Diri Tengah Hamil 4 Bulan dan Ini Isi Surat Wasiatnya

- 31 Maret 2021, 09:01 WIB
Foto dua pelaku bom bunuh diri di Katedral Makassar yang diposting akun Instagram @Makassar_iinfo, disandingkan dengan foto Katedral Makassar.
Foto dua pelaku bom bunuh diri di Katedral Makassar yang diposting akun Instagram @Makassar_iinfo, disandingkan dengan foto Katedral Makassar. /Ashari/@makasarr_iinfo/ARAH KATA

BERITA SUBANG - Pelaku  bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar YSF yang merupakan isteri dari L dikabarkan sedang hamil 4 bulan. "Istrinya hamil 4 bulan. Pengantin baru itu anakku, bulan Agustus kemarin menikah," kata SW, ibu kandung pelaku L Selasa 30 Maret 2021.

SW mengatakan, L hanya dua bersaudara. L merupakan anak pertama. Sementara anak keduanya bernama Fitri alias Pitto. Pelaku bom bunuh diri ini baru menikah enam bulan lalu tepatnya pada Agustus 2020. “Dinikahkan langsung oleh ust. Rizaldi,” kata SW.

Lebih lanjut SW mengatakan, setelah menikah, Lukman memutuskan untuk pisah rumah dengan orang tuanya. Lukman ingin tinggal berdua dengan istrinya, YSF.

Baca Juga: Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makasar : Ada Uang Rp 2,35 Juta untuk Bayar Pinjaman Bank 

L memilih mengontrak rumah tidak jauh dari rumah orangtuanya SW yang jaraknya hanya sekitar 50 meter.

"Baru tiga bulan ngontrak. Mereka sempat tinggal di sini setelah menikah," jelas dia.

Sementara itu, sebuah foto surat wasiat yang disebut milik L pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, beredar di media sosial (medsos). Surat wasiat yang beredar itu dibenarkan polisi sebagai milik pelaku.

Dari foto yang beredar, surat wasiat itu berisi permintaan maaf kepada ibunya atas perbuatan atau perkataannya.

Ia juga berpesan kepada ibunya agar tak meninggalkan salat. L menyampaikan bahwa aksinya sebagai upaya menempuh jalan sebagaimana jalan yang ditempuh oleh Rasul.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x