Amien Rais Diminta Tidak Dongkrak Partai Ummat Pakai Isu Jokowi, Ali Mochtar Ngabalin Ingatkan Umur

- 15 Maret 2021, 13:41 WIB
 Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin meminta Amien Rais tidak  mencari sensasi untuk mengangkat Partai Ummat.
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin meminta Amien Rais tidak mencari sensasi untuk mengangkat Partai Ummat. /Kolase Instagram/@ngabalin/@amienraisofficial

BERITA SUBANG - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin meminta Amien Rais tidak  mencari sensasi untuk mengangkat Partai Ummat.

"Jangan memprovokasi rakyat. Jangan buat gaduh, cari isu yang bisa angkat partai barunya. Masak sih setiap statement bikin gaduh," kata Ali Mochtar Ngabalin, Senin  15 Maret 2021.

Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, karena faktor usia kemungkinan Amien Rais melupakan pernyataan Presiden Jokowi tahun 2019. Saat itu, Presiden Jokowi menegaskan tak ada keinginan untuk memperpanjang periode jabatan presiden.

 Baca Juga: Pengamat Minta SBY dan AHY Kesatria, Tidak Seret Jokowi dan Lembaga KSP

"Waktu itu Presiden mengeluarkan pernyataan itu, ada pihak-pihak yang sengaja mencari muka dan ingin menjerumuskan Presiden dengan menyampaikan apakah tidak ada kemungkinan masa jabatan presiden diperpanjang tiga periode," ujar Ali Mochtar Ngabalin

Menurut Ali Mochtar Ngabalin, sudah bukan waktunya lagi mengisi ruang publik dengan provokasi seperti itu. "Saya berprasangka baik dia lupa. Jangan membuat mengisi ruang publik dengan mencelakai orang lain. Sudah tidak pantas. Jangan memprovokasi cenderung memecah belah," kata Ali Mochtar Ngabalin.

Sebelumnya, Amien Rais mengungkapkan kecurigaannya terkait adanya usaha dari rezim Presiden Jokowi untuk merangkul semua lembaga tinggi negara, mulai dari MPR, DPR, DPD bahkan bisa sampai melibatkan TNI dan Polri.

Baca Juga: Jimly Assdhiqie Ingatkan Wacana Masa Jabatan Presiden Tiga Periode Cuma Jebakan

Baca Juga: Jhoni Allen Marbun Nilai Gatot Nurmantyo Asbun Soal Tuduhan Kudeta AHY 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x