Amien Rais Curiga Jokowi Ingin Kuasai Pemerintahan Tiga Periode

- 14 Maret 2021, 13:41 WIB
Amien Rais mencurigai adanya gerakan untuk menerbitkan aturan hukum agar presiden  Jokowi bisa kembali memimpin tiga periode.
Amien Rais mencurigai adanya gerakan untuk menerbitkan aturan hukum agar presiden Jokowi bisa kembali memimpin tiga periode. /Instagram.com/@amienraisofficial

 

BERITA SUBANG - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mencurigai adanya gerakan yang dilakukan sejumlah pihak yang didukung oleh lembaga tinggi negara untuk menerbitkan pasal dalam aturan hukum agar presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa kembali memimpin dalam tiga periode.

"Akankah kita biarkan, plotting rezim sekarang ini yang akan memaksa masuknya pasal supaya bisa dipilih ketiga kalinya," kata Amien lewat akun YouTube pribadinya, Sabtu 13 Maret 2021.

Menurut salah satu penggagas Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu, dirinya menangkap adanya sinyal politik yang kuat terkait skenario disiapkan sejumlah pihak untuk memuluskan keinginan tersebut.

Baca Juga: Pemerintahan Jokowi Diobok-obok Kuasa Hukum Demokrat, 21 Organisasi Relawan Protes

“Salah satunya melalui manuver politik yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mengamankan semua lembaga negara, mulai dari DPR, MPR, DPD, maupun lembaga negara lain guna mencapai tujuan tersebut,” kata mantan ketua MPR tersebut.

Dalam kesempatan itu, Amien Rais juga mempertanyakan sikap semua lembaga negara, baik DPR, MPR, maupun lembaga negara lain terkait kemungkinan Presiden kembali terpilih di periode ketiga.

Manuver politik itu, kata dia, juga terlihat dari keinginan pemerintah untuk menghapus prinsip-prinsip dasar negara yang terkandung dalam Pancasila.

Baca Juga: Jhoni Allen Marbun Nilai Gatot Nurmantyo Asbun Soal Tuduhan Kudeta AHY

Namun yang lebih berbahaya, kata Amien Rais, keinginan pemerintah itu didukung oleh kekuatan sumber daya politik dan keuangan yang sangat besar.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah