AHY Datangi Kemenkumham, Sampaikan Keberatan dan Minta Pemerintah Tolak Hasil KLB Demokrat Versi Deli Serdang

- 9 Maret 2021, 00:07 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

BERITA SUBANG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor Kemenkumham, pada senin 8 maret 2021, di gedung AHU yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

AHY membawa rombongan kader dan simpatisan Partai Demokrat dalam rangka menyampaikan keberatan dan meminta Kemenkumham menolak hasil acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Kedatangan saya hari ini dengan niat yang untuk menyampaikan surat resmi kepada Menteri Hukum dan HAM dan tentu jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menyampaikan keberatan agar Kementerian Hukum dan HAM menolak," ucap AHY.

AHY beserta rombongan mengenakan baju Demokrat berwarna biru dan membawa dua kotak yang berisi dokumen yang sudah tiba lebih dulu.

Ia menyerahkan surat keberatan kepada Menkum HAM Yassona Laoly sebagai respon terkait acara yang diklaim KLB Deli Serdang dan meminta Yassona memutuskan KLB tersebut ilegal.

Selain itu, AHY juga mengatakan bahwa KLB yang dikomandoi oleh Jhoni Allen Marbun tersebut abal-abal dan tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

Ia menambahkan bahwa bila peserta KLB yang hadir di Deli Serdang bukan pemilik suara sah dan tidak sesuai dengan AD/ART Partai.

Baca Juga: Demokrat Versi KLB Deli Serdang Daftar ke Kemenkumham, Ferdinand: Pertarungan Sesungguhnya Akan Dimulai !

"Mereka hanya dijaketkan, diberikan jas Parta Demokrat seolah-olah seperti pemegang suara yang sah. Selain itu, proses pengambilan keputusan pun tidak sah. Kuorumnya tidak terpenuhi sama sekali," ungkap AHY, Seperti diberitakan pikiran-rakyat.com dari artikel "Datangi Kemenkumham, AHY Minta Hasil KLB Demokrat di Deli Serdang Ditolak".

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x