Ini Nama 7 Kader Partai Demokrat yang Dipecat, Mulai Marzuki Alie Hingga Anggota DPR Johny Allen

- 26 Februari 2021, 23:22 WIB
Partai Demokrat pecat anggota termasuk Marzuki Alie dan Anggota DPR RI Johno Allen Marbun /Instagram/@pddemokrat
Partai Demokrat pecat anggota termasuk Marzuki Alie dan Anggota DPR RI Johno Allen Marbun /Instagram/@pddemokrat /Instagram/@pddemokrat/

BERITA SUBANG - Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada 7 kader yang terlibat dalam gerakan kudeta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ada nama Marzuki Alie yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun yang masuk dalam tujuh nama yang dipecat.

Selain itu nama lima kader lain yang dipecat adalah Syofwatillah Mohzaib, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Darmizal dan Ahmad Yahya.

"Dengan demikian, sejak keputusan ini ditetapkan, seluruh nama di atas secara otomatis gugur hak dan kewajibannya sebagai anggota Partai Demokrat, serta seluruh perkataan dan perbuatannya tidak lagi dapat dikaitkan dengan Partai Demokrat," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga: Antara Partai Demokrat not for Sale , Komentar SBY Obat Itu Rasanya Pahit, dan Ossy Dermawan Bilang Ada 'Calo'

Keputusan ini diambil karena Marzuki Alie dkk, dianggap melakukan pelanggaran etika. Selain itu kuat dugaan terjadi desakan di internal partai, khususnya para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk memecat para pelaku gerakan kudeta kepemimpinan Partai Demokrat.

"DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat," ucap Herzaky Mahendra Putra, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Ditambahkan pula oleh Herzaky, para kader ini terbukti bersalah melakukan tingkah laku buruk melalui tindakan dan ucapannya, dan menyatakan secara terbuka di media massa dengan maksud agar diketahui publik secara luas, tentang kebencian dan permusuhan kepada Partai Demokrat, terkait organisasi, kepemimpinan dan kepengurusan yang sah.

"Tindakan yang bersangkutan telah mengganggu kehormatan dan integritas, serta kewibawaan Partai Demokrat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x