Doni Monardo Targetkan 17 Agustus 2021 Indonesia Bebas Covid-19

- 15 Februari 2021, 08:06 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo dinyatakan positif terpapar Covid-19.
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo dinyatakan positif terpapar Covid-19. /instagram.com/@bnpb_indonesia

 

BERITA SUBANG - ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid pusat Doni Monardo menargetkan Indonesia harus bebas dari Covid-19 bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 76 pada 17 Agustus 2021.

"Targetnya pada perayaan 17 Agustus mendatang, Indonesia harus bebas dari Covid-19. Artinya Covid betul-betul dalam kondisi yang dapat dikendalikan," ujar Doni dalam Rapat Koordinasi PPKM secara Mikro secara daring, Minggu 14 Februari 2021.

 Baca Juga: Nyaris Buron 10 Tahun, Andrea Dewa Putra Terpidana Kasus Penipunan Rp205 Juta ke Ciduk Jaksa Eksekutor

Doni Monardo mengharapkan, masyarakat harus terlibat aktif dalam penanganan Covid-19. Semua pihak harus menyadari bahwa yang paling penting dalam penanganan Covid ini adalah disiplin.

“Disiplin untuk patuh pada protokol kesehatan, disiplin untuk mengikuti dan menaati semua ketentuan yang sudah digariskan oleh Pemerintah," jelasnya.

Baca Juga: Ini Bisnis yang Bakal Cuan di Tahun Kerbau Logam

Doni menegaskan kepada stakeholders terkait, untuk menjalankan komando dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar lebih fokus kepada pendekatan berbasis mikro yaitu RT/RW atau RW/RT.

"Kita pun berharap setiap daerah yang padat penduduknya terutama di perkotaan, daerah-daerah yang memiliki lebih banyak lagi permukiman padat seperti rusun bahkan juga apartemen hendaknya bisa mendapatkan cara terbaik bagaimana meredam kasus harian termasuk juga kasus aktif," ungkap dia.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x