Konvoi Moge Terabas Gage dan Abaikan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen di Bogor

- 12 Februari 2021, 15:48 WIB
Ilustrasi rombongan moge harley
Ilustrasi rombongan moge harley /Instagram/@harley.davidson.indonesia/

BERITA SUBANG -Konvoi puluhan penunggang motor gede atau moge dengan pengawalan kepolisian lolos dari checkpoint sistem ganjil genap (gage) serta menerobos pos pemeriksaan surat rapid tes antigen di Kota Bogor, Jawa Barat Jumat 12 Februari 2021.

Pantauan wartawan di lokasi, iring-iringan motor berpelat nomor B itu memasuki kawasan Kota Bogor sekitar pukul 08.30 WIB dari arah Jalan Raya Parung melalui Jl. Sholeh Iskandar.

Sayangnya, tak satupun petugas gabungan dari Dishub dan Kepolisian di simpang Lotte Grosir Yasmin berani memberhentikan rangkaian kendaraan untuk melakukan pemeriksaan pelat nomor.

Baca Juga: BCL Lahir Kembali Lewat Single Love Story

Padahal,dalam rombongan itu ada beberapa motor yang berpelat nomor ganjil yang dilarang saat pemberlakuan sistem ganjil genap di tanggal genap.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerapkan sistem ganjil genap pada setiap akhir pekan sejak 6 Februari 2021 untuk mengurai mobilitas warga di tengah pandemi Covid-19.

Rombongan moge yang berlanjut ke Jalur Puncak, Kabupaten Bogor itu juga lolos pemeriksaan petugas yang sedang melakukan operasi pemeriksaan surat hasil rapid test antigen bagi pengendara di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa meski lolos di pos pemeriksaan Simpang Gadog, tapi rombongan tersebut belum tentu lolos di pos pemeriksaan selanjutnya.

Baca Juga: Masjid Babah Alun Desari Bagi Angpao untuk Dhuafa dan Anak Yatim

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x