Vaksinasi Massal, Jokowi Minta Percepat Suntik Dosis Vaksin Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan

- 4 Februari 2021, 18:54 WIB
Presiden Joko Widodo dengan didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, meninjau vaksinasi massal para Nakes.
Presiden Joko Widodo dengan didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, meninjau vaksinasi massal para Nakes. /Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) bisa dipercepat diselesaikan, agar pemerintah dapat segera memulai pelaksanaan vaksinasi untuk tahap berikutnya.

Hal itu usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para SDM di sektor kesehatan, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 4 Februari 2021.

Hingga saat ini, setidaknya sudah 700.266 tenaga kesehatan memperoleh suntikan dosis vaksin Covid-19. Jumlah tersebut mencapai kurang lebih 45 persen dari target sebesar 1,5 juta tenaga kesehatan.

BACA Juga: Pemerintah Targetkan 1,5 Juta Nakes di Suntik Vaksin Covid-19, Sisanya 17,4 Juta Petugas Publik

“Inilah yang ingin kita kejar sehingga kita bisa segera memulai yang di luar tenaga kesehatan. Kita harapkan vaksinasi bisa dipercepat,” tutur Jokowi, saat yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Jokowi menekankan, meski di puskesmas-puskesmas dan rumah-rumah sakit di daerah sudah memulai vaksinasi, namun pemerintah ingin mempercepat proses vaksinasi ini.

"Sehingga tadi di Istora Gelora Bung Karno secara massal dimulai vaksinasi untuk tenaga kesehatan,” ujarnya.

BACA Juga: Ribka Tjiptaning Bakal Dipolisikan Sama PSI Jika Megawati dan PDIP Tak Beri Teguran

Sementara Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu, menambahkan vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi para nakes kurang lebih lima ribu orang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x