Demokrat Sindir Moeldoko, Daripada Mikirin Nyapres 2024, Lebih Baik Serius Bantu Jokowi Tangani Pandemi

- 3 Februari 2021, 12:07 WIB
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Partai Demokrat meminta Pilkada 2022 dan 2023 tidak serentak dengan Pilpres 2024. /ANTARA
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Partai Demokrat meminta Pilkada 2022 dan 2023 tidak serentak dengan Pilpres 2024. /ANTARA /

BERITA SUBANG – Para petinggi Partai Demokrat semakin geram dengan pernyataan  Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko serta mantan Ketua DPR, Marzuki Alie  yang dinilai merendahkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan, tanpa sungkan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat,  menyindir Moeldoko untuk fokus membantu Presiden Jokowi yang tengah dipusingkan dengan masalah pandemi daripada memikirkan ambisi untuk maju dalam pencalonan Presiden (capres) 2024.

“Pak Moeldoko itu siapa? Dia KSP, stafnya Presiden. Tugasnya adalah membantu Presiden menyelesaikan pandemi dan krisis ekonomi. Jangan malah sibuk memikirkan nyapres,” kata Herzaky Mahendra Putra, Rabu 3 Februari 2021.

Baca Juga: Perang Terbuka AHY Vs Moeldoko Berlanjut, 10 Tahun Berkuasa SBY Tanam Kuping di Istana

Herzaky Mahendra Putra juga menyebut jika Moeldoko sangat gugup dan nervous saat memberikan penjelasan.

“Respon beliau nervous, gugup. Dilihat dari gerakan tangan dan beberapa kali KSP Moeldoko menyebut gue. KSP Moeldoko menganggap dirinya dikaitkan dalam gerakan ini, karena berdasarkan foto-foto belaka. Padahal faktanya tidak demikian. Untuk itu, atas nama Partai Demokrat, saya perlu memberikan tanggapan atas pernyataan KSP Moeldoko,” ujar dia.

Herzaky Mahendra Putra juga memuji kedewasaan AHY sebagai pemimpin. Menurut dia,  sikap AHY yang tidak memilih untuk menyebutkan nama terkait kudeta adalah bukti dirinya menghormati hukum di Indonesia.

“Ketua Umum PD AHY memang tidak menyebutkan nama, karena mengedepankan asas praduga tak bersalah, dan menunggu proses konfirmasi,” kata Herzaky Mahendra Putra.

Baca Juga: Moeldoko Ingatkan AHY Tidak Baperan

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah