AHY Curhat, Ada Lingkaran Jokowi Ingin Gembosi Partai Demokrat

- 1 Februari 2021, 15:27 WIB
Agus Yudhoyono (AHY)
Agus Yudhoyono (AHY) /Foto: Instagram @agusyudhoyono

BERITA SUBANG - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mensinyalir ada kelompok di lingkaran Presiden Jokowi ingin menggembosi  kepemimpinannya di Partai Demokrat.

Menurut Putra tertua mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kabar tersebut didengarnya dari beberapa sumber dan kader.

“Gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara fakta yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” kata AHY di kantor DPP PD, Jakarta, Senin 1 Januari 2021.

Baca Juga: 14 hari Nol Kasus Pasien Positif Covid-19, PSBB di Negara Ini Perlu Ditiru

Menurut AHY, berdasarkan kesaksian banyak pihak termasuk kader PD, gerakan tersebut melibatkan pejabat penting di pemerintahan. Pejabat itu secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Jokowi.

AHY menambahkan gerakan ini juga disebut-sebut sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan.

Namun demikian, kata AHY, pihaknya tidak mudah untuk percaya dan tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

“Saya telah mengirimkan surat secara resmi kepada yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau, terkait kebenaran berita yang kami dapatkan ini,” kata AHY.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x