Wapres Ma'ruf Amin Berharap NU Pegang Teguh Amanah Kebangsaan

- 1 Februari 2021, 08:18 WIB
Wapres Maruf Amin
Wapres Maruf Amin /Foto: Dok BPMI Setwapres/

BERITA SUBANG - Wakil Presiden Ma"ruf Amin berharap Nahdlatul Ulama (NU) konsisten mengemban amanah untuk menyebarkan paham Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Harapan itu disampaikan Wapres saat  menyampaikan selamat atas hari lahir Nahdlatul Ulama ke-95.

"Saat ini, tugas tersebut semakin berat seiring berkembangnya paham-paham keagamaan lain. Karena itu, mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah pada masa sekarang menjadi sangat penting," ujar Ma"ruf Amin lewat akun Instagram @kyai_marufamin, Ahad, 31 Januari 2021.

NU juga diharapkan terus memegang teguh amanah kebangsaan. "Sesuai dengan posisi NU sebagai Jamiyah Diniyah Islamiyah, para ulama dari dulu hingga sekarang selalu konsisten mengembangkan misi membangun Islam damai dalam bingkai NKRI," tutur Ma"ruf.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan ucapan selamat Hari Lahir (Harlah) ke-95 untuk organisasi Islam NU. Ia juga mengajak bergandengan dalam membangun bangsa.

Baca Juga: Laporan FPI ke Pengadilan Pidana Internasional Bakal Temui Jalan Buntu

Haedar mengunggah ucapan selamat tersebut melalui akun Facebook resmi miliknya, dengan mengatakan bahwa NU dan Muhammadiyah merupakan dua pilar Islam terbesar di Indonesia hingga membentuk kekuatan nasional.

"Dalam perjalanan yang panjang NU bersama Muhammadiyah dan kekuatan nasional lainnya telah berjuang untuk kebangkitan kemerdekaan dan membangun Indonesia. Selama 95 tahun NU telah diakui kehadiran, peran dan kontribusinya untuk merekat Indonesia sebagai Negara kesatuan sekaligus juga membangun dan memajukan bangsa," katanya.

Menurutnya, NU dan Muhammadiyah harus terus bergandengan tangan untuk memajukan umat dan menjayakan bangsa Indonesia.

"NU bersama Muhammadiyah sebagai dua pilar Islam terbesar di negeri tercinta ini dapat terus bergandengan tangan merekat kebersamaan dan menjadi garda terdepan memajukan umat dan menjayakan bangsa melalui misi "rahmatan lil alamin"," kata Haedar.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x