Edhy Prabowo Tidak Terima Isterinya Dilibatkan Dalam Kasus Ekspor Benih Lobster

- 30 Januari 2021, 10:23 WIB
Istri Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi.*
Istri Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi.* /@iisedhyprabowo/instagram

BERITA SUBANG - Tersangka kasus ekspor benih lobster Edhy Prabowo membantah istrinya Iis Rosita Dewi ikut terlibat dan menerima aliran uang.

Bahkan,  Edhy Prabowo berani memastikan istrinya tidak mengetahui apapun soal kasus suap perizinan ekspor benih lobster  di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Saya yakin isteri saya tidak tahu apa-apa. Apalagi  istri saya anggota DPR. Dia  punya uang juga. Bahkan seingat uang dia yang dikelola saudara Faqih (Ainul Faqih) juga kan ditahan di KPK," kata Edhy usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 29 Januari 2021.

Baca Juga: KPK Perlu Periksa Anggota DPR Iis Rosita Dewi Terkait Dugaan Suap Izin Ekspor Lobster

Karena itu, Edhy Prabowo ingin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuktikan soal dugaan aliran uang ke istrinya tersebut.

"Makanya, perlu pembuktian. Saya pikir yang Anda juga harus ketahui, saya 'kan ada di sini. Saya tidak lari dan  siap menerima konsekuensi sebagai seorang Menteri. Sebagai komandan saya bertanggung jawab terhadap kesalahan anak buah saya," kata dia.

Sebelumnya, Rabu 27 Januari 2021, KPK telah memeriksa wiraswasta Alayk Mubarrok sebagai saksi untuk tersangka Edhy Prabowo dan kawan-kawan.

Baca Juga: Dua Bulan Meringkuk di Rutan KPK, Edhy Prabowo Minta Izin Dijenguk Keluarga

Penyidik mengonfirmasi adanya penyerahan uang yang diterima istri Edhy Prabowo.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x