Komjen Listyo Pastikan Terapkan Hukum Berbasis HAM

- 20 Januari 2021, 12:29 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan di DPR
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan di DPR /Tangkap layar Parlemen Tv/

BERITA SUBANG-Calon Kapolri Komisaris Jendral (Komjen) Listyo Sigit Prabowo mengatakan kedepan apabila dipercaya mengemban sebagai Kapolri, dirinya menerapkan hukum berkeadilan yang berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

"Tidak boleh lagi ada hukum tajam ke atas tumpul ke bawah. Hukum yang berkeadilan, berbasis pada Hak Asasi Manusia (HAM), harus diutamakan," ujar Komjen Listyo dihadapan anggota Komisi III DPR saat menjalani uji kelayakan di Gedung Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Januari 2021.

BACA Juga: Ini Bocoran Naskah Materi Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Jelang Uji Kelayakan Besok di DPR

Komjen Listyo yang mulai memaparkan programnya sekitar 10.05 WIB itu, selaku pimpinan sidang yakni Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery dari Fraksi PDIP. Komjen Listyo diberi waktu sekitar 60 menit untuk memaparkan program kerjanya.

“ijinkan saya menyampaikan program kepimpinan, apabila saya dipercayai tugas sebagai Kapolri,” ujar Sigit.

BACA Juga: Belum Sah Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Temui 5 Jendral Mantan Kapolri Ini

Dalam paparannya berjudul Komitmen Transformasi Polri Menuju Polri yang Presisi. Sebagai program unggulan yang akan dijalankannya nanti.

BACA Juga: Jokowi Sodorkan Listyo Ganti Posisi Idham Aziz, Ini Deretan Keberhasilan Calon Tronojoyo 1

Program Presisi sebagai slogan atau branding Korps Bhayangkara itu, kata Komjen Listyo merupakan kelanjutan dari program yang telah dilaksanakan dua Kapolri sebelumnya, yakni, Tito Karnavian dengan Program Promoter, serta Idham Aziz Penguatan Promoter.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x