Ini Bocoran Naskah Materi Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Jelang Uji Kelayakan Besok di DPR

- 19 Januari 2021, 19:52 WIB
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono /Foto: Div Humas Mabes Polri. doc/


BERITA SUBANG-Antipasi biar tak gagal paham calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo serahkan naskah materi lebih dulu ke Komisi III DPR jelang uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang rencannya digelar pada Rabu, 20 Januari 2021 besok.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono pun sedikit membocorkan isi dari naskah materi yang telah diberikan ke Komisi III DPR itu, yakni terkait arah serta kebijakan yang nantinya akan dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan tersebut.

BACA Juga: Belum Sah Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Temui 5 Jendral Mantan Kapolri Ini

“Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR, oleh Ketua Tim Naskah Irjen Pol Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo,” ujar Irjen Pol Argo dalam keterangannya, Selasa, 19 Januari 2021.
 
Adapun kata Argo, secara umum naskah makalah calon Kapolri adalah kebijakan atau program kerja ke depan.

BACA Juga: Jokowi Sodorkan Listyo Ganti Posisi Idham Aziz, Ini Deretan Keberhasilan Calon Tronojoyo 1

“Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR,” ungkapnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo secara resmi menunjuk calon tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri ke DPR.

BACA Juga: Organisasi Pers Minta Cabut Pasal 2d Di Maklumat Kapolri, ini isinya

Surat Presiden Jokowi tersebut disampaikan oleh Mensesneg Pratikno dan diterima oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Rabu 13 Januari 2021.***

 

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x