Cek Segera di dtks.kemensos.go.id, Pemegang Kartu KIS Dapat Bansos Rp300 Ribu, Cair Bulan Ini

- 12 Januari 2021, 08:35 WIB
Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk dapatkan bansos BST Rp300 ribu. /bpjs-kesehatan.go.id
Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk dapatkan bansos BST Rp300 ribu. /bpjs-kesehatan.go.id /

BERITA SUBANG - Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga akan mendapatkan bantuan sosial Rp300.000 dari pemerintah. Segera cek daftarnya di dtks.kemensos.go.id.

Seperti dikatahui, pada 4 Januari 2021 lalu, Presiden Jokowi secara resmi meluncurkan bantuan sosial (bansos) di Istana Negera.

Bantuan Tunai Tahun 2021 tersebut terdiri atas tiga program, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan dalam empat tahap langsung kepada penerima. Totalnya Rp200.000 dan akan diberikan hingga Desember 2021.

Selain itu, Bantuan Tunai itu juga mencakup program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300.000 per bulan per kepala keluarga yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Juga Dapat Bansos Lho! Ada BLT Rp6 Juta per Tahun, Ini Syarat Dapatkannya

Baca Juga: Ada BLT Rp3,4 Juta untuk Anak Sekolah, Ini Syarat dan Cara Mendapatkannya

“Bantuan Sosial Tunai diberikan selama empat bulan, Januari sampai April, dan nilainya Rp300.000 per bulan per KK. Ini sudah jelas semuanya,” ucapnya.

BST ini juga diperuntukan bagi para pemilik kartu Indonesia Sehat (KIS) yang tercantum di dtks.kemensos.go.id. Pemilik Kartu KIS mendapatkan bantuan sebagai penerima bantuan iuran PBI.

Para penerima bantuan yang memiliki kartu KIS ini adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan

Sumber: dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah