Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa Atas Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

- 10 Januari 2021, 17:33 WIB
Presiden Jokowi sampaikan rasa dukacita mendalam atas musiban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu 10 Januari 2021.
Presiden Jokowi sampaikan rasa dukacita mendalam atas musiban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu 10 Januari 2021. /Foto: setkab.go.id/Humas/

BERITA SUBANG - Ucapan bela sungkawa datang dari Presiden Joko Widodo atas tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 melalui kanal Youtube Sekertariat Kepresidenan Jakarta, Minggu, 10 Januari 2021.

Baca Juga: Faisal Rahman Youtuber Asal Tanah Datar Jadi Korban Sriwijaya Air SJ182, Sempat Post Selamat Tinggal

Jokowi menyampaikan duka citanya yang mendalam kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” kata Presiden Jokowi.

Presiden ke-7 RI ini terus mendapatkan laporan terkini dan perkembangan mengenai penyelamatan korban kecelakaan tersebut. Ia mendapat laporan tak lama setelah kejadian.

Setelah mendapatkan laporan demikian, presiden jokowi langsung memerintahkan beberapa jajarannya untuk melakukan pencarian.

“Kemarin sore dan tadi malam saya telah mendapat laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ 182 rute penerbangan dari Jakarta menuju ke Pontianak di area Kepulauan Seribu,” jelasnya.

Baca Juga: Tim SAR berhasil Temukan 5 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182

Sebelumnya kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak dikabarkan putus kontak tak lama dari lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak pada ketinggian 11 ribu kaki pukul 14.40 di area Kepuluan Seribu DKI Jakarta.

Terdapat 62 Penumpang yang diperkirakan menjadi korban tragedi naas tersebut. Sebanyak 12 awak pesawat dan 50 penumpang.

Kini Tim Gabungan SAR, TNI AU/AL dan Kementerian Perhubungan tengah mengupayakan pencarian dan penyelamatan di Kepulauan Seribu Jakarta Utara DKI Jakarta.**

 

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah