Tim SAR berhasil Temukan 5 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182

- 10 Januari 2021, 16:22 WIB
Tim SAR tengah melakukan upaya evakuasi korban pada musibah bencana alam longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021./Basarnas
Tim SAR tengah melakukan upaya evakuasi korban pada musibah bencana alam longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021./Basarnas /

Berita Subang - Tim SAR dikabarkan berhasil temukan 5 jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ 182 pada Minggu, 10 Januari 2021.

"Telah diserahkan tiga kantong berisi pecahan pesawat dan lima kantong tubuh manusia," kata Direktur Operasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman kepada media di Jakarta Internantional Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu, 10 Januari 2021. Dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Tim SAR Serahkan Serpihan Sriwijaya Air ke Tim DVI yang Jatuh di Sekitar Pulau Laki

Hasil temuan ini kemudian diserahkan kepada Disaster Victim Identification (DVI) Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk kemudian diselidiki dan diperiksa.

Pencarian dilakukan di enam titik lokasi di Kepulauan Seribu baik melalui udara dan area laut dengan tim Gabungan Pencarian yang di komandoi oleh BASARNAS.

Baca Juga: Pakaian Anak Penumpang Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak jenis Boeing 737-500 dikabarkan hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB.

Penerbangan tersebut hilang kontak sesaat lepas landas 11 mil laut utara Bandara Soekarno-Hatta di ketinggian 11 ribu kaki.

Setidaknya terdapat 62 penumpang yang dikabarkan menjadi korban dalam tragedi tersebut. sebanyak 12 awak pesawat dan 50 penumpang.***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah