Potongan dan Serpihan Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan, Keluarga Korban Diminta ke RS Polri Kramat Jati

- 10 Januari 2021, 05:29 WIB
Petugas menunjukkan kabel dan serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya Air SJY182 di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021.
Petugas menunjukkan kabel dan serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya Air SJY182 di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021. /ANTARA/HO-Aspri/

BERITA SUBANG - Potongan dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan tim pencari, menyusul pengumuman dari pihak kepolisian bahwa keluarga korban diharapkan datang ke RS Polri Kramat Jati untuk keperluan identifikasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat komersial Sriwijaya Air dengan tujuan Pontianak dikabarkan hilang kontak Sabtu, 9 Januari 2021 pada sekitar pukul 14.39 WIB ketika berada di atas Kepulauan Seribu.

Dalam program berita live di TVOne, Eko Surya Hadi, Kapten Kapal Patroli Sekira Negara Trisula mengatakan timnya menemukan serpihan-serpihan, seperti daging atau bagian tubuh dari manusia.

Baca Juga: Daftar Manifest Sriwijaya Air SJY-182, 'Byebye keluarga semue' Kata Salah Satu Penumpang Pesawat

Baca Juga: Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Kemenhub Paparkan Kronologis Kejadian SJY 182

Kapten Eko, pada saat diwawancara berada sekitar setengah mil dari koordinat dimana lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 diduga jatuh.

Menurut pengamatannya, secara spesifik benda yang ditemukan mengapung terlihat seperti potongan tubuh, dan alat-alat di pesawat, seperti flight jaket.

"Kemungkinan sesuai dengan situasi yang ada bisa ditemukan Kembali," katanya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan TNI telah menggelar misi Search and Rescue (SAR) terkait pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta–Pontianak yang hilang kontak.

Baca Juga: Sriwijaya Air Jatuh di Pulau Laki, Polri Turunkan Armada Laut dan Udara

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah