Polri Akan Pelajari Temuan Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI

- 9 Januari 2021, 09:12 WIB
Argo Yuwono beri tanggapan investigasi Komnas HAM
Argo Yuwono beri tanggapan investigasi Komnas HAM /Humas Polres Magelang

BERITA SUBANG - Pihak Kepolisian menghargai hasil temuan dari Komnas HAM  terkait kasus baku tembak Laskar Front Pembela Islam (FPI) dan polisi di Tol Jakarta-Cikampek.  

"Tentunya yang pertama Polri menghargai hasil investigasi dan rekomendasi dari Komnas HAM," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat 8 Januari 2021.

Baca Juga: Temuan Komnas HAM : Tewasnya Empat Laskar FPI Termasuk Pelanggaran HAM

Polri sampai kini masih menunggu surat resmi dari Komnas HAM terkait dengan hasil penyelidikan dan investigasi tersebut. Nantinya, hasil rekomendasi itu akan dipelajari oleh Polri untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Kedua, Polri masih menunggu surat resmi yang nanti dikirim ke Polri. tentunya akan kami pelajari rekomendasi maupun surat itu yang masuk ke Polri," ujar Argo.

Dalam konferensnya, Ketua Tim Penyelidikan dan Pemantauan Komnas HAM, Choirul Anam menyatakan, sebanyak dua anggota FPI meninggal dunia dalam peristiwa saling serempet antara mobil yang mereka pergunakan dengan polisi, di antara Jalan Internasional Karawang sampai km 49 tol Cikampek.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x